Telpon: (0370) 643168 Email: -

LOMBA KAMPUNG KELUARGA BERKUALITAS TINGKAT KOTA MATARAM TAHUN 2023

Lomba Kampung KN 2023 TK Kota Mataram

Sejak dicanangkan oleh bapak Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 Januari 2016, Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB) menjadi salah satu inovasi strategis dalam upaya realisasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan Program KKBPK secara utuh dan terintegrasi  baik internal BKKBN maupun lintas sektor terkait dan lini lapangan.

Sesuai Inpres Nomor 3 Tahun 2022, Kampung Keluarga Berencana berubah menjadi Kampung Keluarga Berkualitas dan wilayah setingkat dusun atau lingkungan berkembang menjadi setingkat wilayah desa atau kelurahan. Kota Mataram sampai bulan Februari 2023 memiliki  Kampung Keluarga Berkualitas sebanyak 19  kelurahan yang berada di 6 wilayah Kecamatan se Kota Mataram.

Guna memberikan  motivasi dan apresiasi bagi kampung keluarga berkualitas yang sejak tahun 2018 sudah menunjukan dedikasinya dalam membantu pemerintah kota meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di wilayah kampung keluarga berkualitas masing-masing, DPPKB Kota Mataram melaksanakan lomba kampung keluarga berkualitas tingkat Kota Mataram Tahun 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi kampung keluarga berkualitas untuk bisa berkembang menjadi kampung keluarga berkualitas yang mandiri dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya.

Jadwal penilaian Lomba Kampung KB seKota Mataram dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal  1 Maret 2023 sampai dengan tanggal 3 Maret 2023 yang diikuti oleh 6 peserta kampung KB  mewakili masing-masing kecamatan se Kota Mataram. Pemenang Lomba Kampung Berkualitas Tingkat Kota Mataram akan mewakili Kota Mataram di Tingkat Provinsi.

Berdasarkan  penilaian administrasi dan verifikasi di lapangan, Tim Penilai Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Kota Mataram Tahun 2023 menetapkan juara lomba sebagai berikut :

  • Juara I : Kampung KB Pejeruk Abian ,Kelurahan Pejeruk,Kecamatan Ampenan dengan total nilai (520) lima ratus dua puluh
  • Juara II : Kampung KB Petemon,Kelurahan Pagutan Timur,Kecamatan Mataram dengan total nilai (501) lima ratus satu
  • Juara III : Kampung KB Monjok Culik,Kelurahan Monjok,Kecamatan Selaparang dengan total nilai (430) empat ratus tiga puluh