Telpon: (0370) 643168 Email: -

PELAYANAN KB SERENTAK DI KOTA MATARM DALAM RANGKA HARI PEREMPUAN SEDUNIA 8-11 MARET TAHUN 2023

Pemerintah Kota terus berupaya dalam pengendalian laju pertumbuhan penduduk dan angka kelahiran di Kota Mataram, salah satunya dengan menggerakkan pelayanan KB. Sampai saat ini tercatat sebanyak 33.976 peserta KB Aktif di Kota Mataram.

Kepesertaan KB bisa menjadi salah satu upaya meningkatkan kualitas kesehatan, termasuk menekan angka stunting di Kota Mataram. Dengan ber KB, ibu bisa fokus memberikan ASI Eksklusif dan perawatan dalam tumbuh kembang anak, sehingga dapat mencegah anak stunting. Dengan ber KB,  kehamilan dapat ditunda, sehingga ibu bisa mempersiapkan kesehatannya untuk kehamilan berikutnya. Ibu yang sehat akan melahirkan generasi penerus yang sehat dan berprestasi.

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia, Pemerintah Kota Mataram melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Mataram menyelenggarakan pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak Metode KB Jangka Panjang (MKJP) gratis di seluruh faskes pemerintah dan swasta.

Pelayanan KB serentak di Kota Mataram dilaksanakan mulai tanggal 8 s.d 11 Maret 2023 yang bekerjasama dengan seluruh faskes ini  melayani empat jenis MKJP yakni pemasangan Intra Uterine Device (IUD), pemasangan KB Implan, Methode Operasi Pria (MOP) dan Methode Operasi Wanita (MOW) dengan jumlah terlayani mencapai 148 Akseptor. Kami berterimakasih pada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya pelayanan KB Serentak dalam rangka Hari Perempuan Sedunia ini.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan informasi dan edukasi program KB kepada pasangan usia subur yang akan mengikuti layanan KB serta meningkatkan kepesertaan pemakaian kontrasepsi modern.

Salam KB. Berencana itu keren.