Telpon: (0370) 643168 Email: -

GEBYAR KAMPUNG KELUARGA BERKUALITAS SE-KOTA MATARAM TAHUN 2022

Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos M.H. Membuka Langsung Kegiatan Promosi dan KIE Program KKBPK Dinas DPPKB Kota Mataram dalam acara "Gebyar Kampung Keluarga Berkualitas se Kota Mataram" yang dilaksanakan Kamis, tanggal 17 November 2022.

Sesuai Inpres RI Nomor:  3 Tahun  2022 tentang  Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas, DPPKB Kota Mataram sebagai Dinas  bernaungnya Kampung Keluarga Berkualitas di Kota Mataram dan diamanahkan untuk memberikan sosialisasi optimalisasi penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas kepada seluruh OPD terkait. Instruksi Presiden ini mulai berlaku pada tanggal dikeluarkan di Jakarta tanggal 20 Mei 2022.

Dalam hal pelaksanaannya, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Mataram akan sulit menjalankan Amanah ini jika tidak ada dukungan dan koordinasi dari berbagai OPD terkait. Adapun Integrasi dan Konvergensi Kegiatan Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas dituangkan dalam lampiran Inpres RI Nomor 3 Tahun 2022.

Kegiatan Promosi dan KIE Program KKBPK Dinas DPPKB Kota Mataram dalam acara "Gebyar Kampung Keluarga Berkualitas se Kota Mataram" yang dilaksanakan Kamis, tanggal 17 November 2022 sukses dihadiri dan dibuka langsung oleh Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos M.H.

Acara Gebyar Kampung Keluarga Berkualitas menampilkan berbagai pertunjukkan kesenian dari Kampung KB berkolaborasi PIK R dan Forum Genre Kota Mataram, bazar produk UPPKS Kampung KB, Penyuluhan dan Pelayanan KB, serta pameran seni kaligrafi dari Kampung KB.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mensosialisasikan Inpres No. 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas, dan berharap kegiatan ini menjadi satu pijakan awal untuk bersama sama melaksanaan optimalisasi penyelenggaraan kampung KB secara terintegrasi dan konvergen bagi semua OPD terkait di Kota Mataram.